Alumni UNDIP Jaya : SMA Negeri (N) 15 Semarang mengajak para orang tua siswa dan alumninya mengajar di sekolah tersebut. Kegiatan yang dikemas dalam program Orang Tua dan Alumni Mengajar digelar pada Selasa (19/12/2017) di ruang kelas SMAN 15 Semarang.

Kepala Sekolah SMAN 15 Semarang, Soleh Amin, mengatakan program Orang Tua dan Alumni Mengajar itu bertujuan agar siswa kelas XII mempunyai gambaran tentang rencana masa depan setelah menyelesaikan pendidikan SMA.

“Kegiatan ini dilakukan atas inisiasi sendiri, mengingat kegiatan ini banyak manfaat yang didapat, di antaranya melalui kegiatan ini para siswa kelas XII akan terinspirasi dan termotivasi untuk mencari role model menuju masa depan mereka setelah lulus nantinya,” ujar Soleh dalam siaran pers kepada Solopos.com, Rabu (20/12/2017).

Sementara itu, salah satu orang tua siswa Nur Taufiq yang tampil sebagai salah satu pengajar, memberi apresiasi program itu. Ia bahkan sangat antusias saat mendapat kesempatan berbagi pengalaman dan memberikan motivasi, inspirasi, serta wawasan kepada puluhan siswa.

“Ini perkembangan yang bagus, saat saya sekolah dulu tidak pernah ada program seperti ini. Saya melihat animo siswa tadi sangat tinggi,” tutur pria yang berprofesi sebagai Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Diponegoro (Undip) itu.

Program yang diikuti oleh para siswa kelas XII tersebut menunjukkan betapa pentingnya orang tua terlibat dalam pendidikan anak. Kegiatan ini juga bisa memberikan informasi dan memberikan pengetahuan yang lebih pada siswa.

“Saya akan selalu mengingat pesan yang diberikan orang tua saat mengajar di sekolah. Salah satunya agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,” ujar siswi kelas XII IPA 2, Salsabila.

sumber : solopos