Alumni UNDIP Jaya : Organisasi kepemudaan AIESEC Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan menjalankan program Kita Pulang Conference.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Jumat hingga Minggu (1-3/12/2017) besok ini bertajuk The Future of Distinguished of Indonesia; Buid Your Blueprint Social Career with SDGs in Millenial Era.

Menurut Agenda Manager Kita Pulang Conference AIESEC Carla Ferrina, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Citradream Jalan Imam Bonjol Nomor 187 Kota Semarang ini akan mempertemukan para pemuda dari berbagai daerah.

Para pemuda ini bersama-sama membahas, mencari solusi, kemudian berbuat aksi nyata yang berkaitan sosial kemasyarakatan.

“Masalah sosial lingkungan masyarakat tentu berbeda-beda di tiap daerah. Karena itu saat ini kami sedang fokus ke arah itu dan diharapkan dapat berbuat sesuatu.”

“Satu di antaranya yakni melalui kegiatan yang sedang kami laksanakan ini,” kata Carla kepada Tribunjateng.com, Sabtu (2/12/2017) sore.

Carla menambahkan secara teknis, peserta yang jumlahnya sekitar 21 orang itu dibagi menjadi tujuh kelompok, yang disesuaikan pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau istilah lain adalah Sustainable Development Goals (SDGs).

“Di sana 17 tujuan (goals) yang terukur dan telah ditentukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai agenda dunia pembangunan untuk kemaslahatan manusia. Dari belasan itu, kemudian kami pilih tujuh goals di antaranya untuk sosial project itu,” ucapnya.

Hasil dari sosial project yang dibuat, diskusikan, kemudian dipresentasikan itu.

Lanjutnya, di kota atau kampung halaman mereka, dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama berkegiatan melalui berbagai bentuk program.

“Awalnya hanya sebatas pada lokal dan internal AIESEC. Kali ini kami mencoba membuat sesuatu yang lebih luas lagi. Target ke depan, setelah mereka pulang ke daerahnya masing-masing, bisa memimpin membuat project tersebut,” paparnya.(*)

 

sumber ; Tribunnews