Joko Setiyanto Dimata Alumni

Kumpulan Pandangan Alumni Tentang Ketua DPD IKA UNDIP DKI

Mas Joko yg sy kenal adalah seorang pekerja ulet, perfeksionis, dan futuristik yg sukses di berbagai bidang penugasan.

Dia banyak menyemangati anak anak muda untuk maju seperti dirinya.

Banyak pula berkontribusi bagi kegiatan2 almamater. Bersedia diundang memberikan kuliah umum tanpa dibayar sepeserpun, bahkan membantu banyak anak anak mahasiswa bidik misi untuk datang ke jakarta gratis.

Kami bangga dengan kiprah alumni spt mas Joko, dan berharap alumni lain bisa berbuat yg serupa untuk menjunjung tinggi bendera almamater.

Budi Setiyono

Wakil Rektor III, Universitas Diponegoro

Seorang Y Joko Setiyanto memiliki komitmen yang tinggi terhadap organisasi, saya tahu betul beliau memiliki integritas yang tinggi terbukti ingin selalu membawa IKA Undip menjadi lebih besar ..

Beliau disiplin terhadap waktu terbukti dalam memimpin IKA Undip DKI, rapat-rapat DPD selalu diselenggarakan on time, beliau selalu tanpa pamrih – nothing to lose, tanpa berhitung keluar banyak biaya, tenaga dan waktu serta pikiran untuk IKA Undip, Beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi terbukti membantu sesama alumni tanpa harus tahu siapa yang dia bantu, beliau sangat setia kawan.

Saya harus jujur katakan bahwa Beliau memiliki sifat temperamental yang tinggi, itu konsisten dengan pendiriannya sesuai dengan jiwanya yang dinamis. Mas Joko layak memimpin Indonesia

Sugeng Riyadi

Ketua Umum, Paguyuban Sugeng

Joko walau murah senyum, tetapi selalu punya kemauan yg keras dan yang diluar dugaan saya, ternyata dia type orang yang konsisten serta mampu menkoordinir berbagai generasi maupun disiplin ilmu.

Ini mungkin karena dia adalah seorang pengusaha yg berangkat dari bawah dan di sektor real market yang ngurus dari mbok blanjan sampai pemerintahan.

Kalau melihat kebutuhan untuk pengembangan kebersamaan Alumni Undip dan Universitas Diponegoro, memang dibutuhkan orang yang kekinian.

Budi Susilo

Sekjen, Persatuan Golf Maritim Indonesia

Dedikasi mas Joko Setiyanto utk mengembangkan dan memajukan alumni Undip karena mempunyai jiwa enterprenuership dan semangat utk terlibat langsung dalam setiap kegiatan dgn terobosan dan inovasi tiada henti.

Salut utk mas Joko Setiyanto yg senantiasa memberikan ruang dan kesempatan utk maju dan visioner didalam menciptakan kegairahan khususnya generasi muda Undip utk berkiprah sesuai potensinya di segala bidang.

Enterprenuership adalah keunggulan alumni Undip ke depan utk menjadikan pemimpin yg terbaik di sektor bisnis dan sektor publik.

Maju terus dan jayalah Undip kita

Dwi Setiawan Susanto

Kepala, Pusdiklat Pegawai BPK

Saya mengenal mas Joko belum lama, sejak saya diajak setyo edi untuk bantu bantu di kepengurusan DPD IKA UNDIP DKI.

Sebagai ketua alumni mas Joko telah terbukti mampu mengerakan organisasi dengan baik. Mampu memberikan contoh etos kerja organisasi sosial yg baik. Mampu menilai komitmen anggota pengurus dan menempatkan pengurus sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas nya.

Keberanian mengajak teman-teman keluar dari kebiasaan lama yang kurang produktif dan membangun kebiasaan baru guyub produktif…

Salam hormat mas Joko yang telah banyak memberikan waktu, pikiran dan energinya untuk kemajuan DPD IKA DKI

Suryokoco

Pemimpin Redaksi, TV Desa

Bravo untuk mas Y Joko Setyanto.. kami sangat mengapresiasi mas Y Joko Setyanto yg telah merintis pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi Konstruksi bersama2 dengan Ikateksi dan asosiasi bidang konstruksi.

Mas Joko telah berhasil merangkul berbagai angkatan Alumni Undip khususnya Ikateksi menjadi ikatan alumni yang guyub gayeng ngrejekeni dlm wadah LSP Konstruksi.

Semoga mas Y Joko Setyanto semakin sukses berkiprah dalam mendukung Program Indonesia Kompeten..

Agung Martono

Ketua Pelaksana, LSP Konstruksi

Saya dukung mas Joko menjadi Ketua Umum IKA Undip pada Munas yad.

 

Iwan Ratman

CEO & President Director, PT. Petro TC International

Atas nama pribadi, kesan saya, Mas Joko penuh semangat untuk menggerakkan alumni Undip

Dharmawan Sumiran

Pendiri, Panti Asuhan Arrahman Magelang

Mas Joko Setiyanto seorang yang murah senyum, akrab dan mau membaur dengan semua alumni Undip.

Pemikiran nya segar selalu dan bisa mengakomodasi pengurus dan anggota.

Dalam ikatan alumni Undip yang sangat cair beliau mampu menempatkan diri sebagai kontributor untuk memajukan IKA UNDIP lebih produktif dan progresif.

Imam Nur Azis

Anggota, Badan Wakaf Indonesia

Awal pertama bertemu mas Joko adalah saat pemilihan ketua DPD IKA Undip Jkt tahun 2014 yg lalu, dari situ saya sudah kagum atas semangat beliau sbg alumni utk mengabdi kepada almamater.

Salah satu hal yg saya kagumi adalah kemampuan beliau dalam memimpin organisasi DPD IKA Undip Jkt, tanpa banyak berbasa basi, namun kegiatan yg dihasilkan sungguh dapat dirasakan alumni semua kalangan, dimana sebelumnya kegiatan alumni berkesan hanya utk alumni senior dan yg sudah sukses saja.

Satu hal lagi, sikap beliau yg tdk “protokoler” dan mengayomi, membuat beliau menjadi sangat dekat dg kami, alumni2 muda.

Muhammad Febriyanto

Staff Procurement, PT SMART tbk

Aku kenal mas Joko dari 2015, awal nya utk kerjain proyek krn beliau punya perusahaan kontraktor gedung dan saat itu aku aktif utk sosialisasi mengenai renewable energy dan efficiency energy.

Ngobrol2 ternyata kita sama sama UNDIP dan mas Joko ajak aku utk gabung di kepengurusan DPD IKA UNDIP DKI.

Kehebatan mas Joko adalah dia bener2 concern untuk memajukan IKA Undip.. padahal beliau orang yang sangat sibuk. Jarang ada orang yang seperti Beliau.

Urusan sumbang menyumbang mas Joko cepet banget.. bekerja bagai Kilat, while many others klo giliran suruh nyumbang langsung ngumpet. Kalo ada pemilihan utk KETUA IKA, saya akan memilih beliau.

Salam Guyub, rukun saklawase

Mada Ayu Habsari

Owner, PT. Enertec Enviromate Solusi

Usia UNDIP telah 60 Tahun,  Usia yang sudah cukup matang untuk menghasilkan Alumni yg bisa memberikan dedikasi buat almamater dan  bangsa Indonesia. Kiprah IKA UNDIP di Indonesia hanya terdengar sayup sayup, ada kegiatannya tapi tidak bisa dirasakan oleh Mahasiswa atau Alumni Undip

Mas Y Joko Setiyanto menurut saya cocok untuk menduduki ketua IKA UNDIP Perioda 2017-2022. Secara pribadi saya melihat dia sebagai sosok yang santun, punya konsep bagus, good networking, good leadership dan sebagainya.  Beliau pekerja keras bukan hanya sekedar wacana saja. Tetapi bekerja dan memastikan semua bisa berjalan dg hasil yang maksimal.

Jika IKA UNDIP di pimpin oleh orang yang biasa saja, maka hasilnya akan biasa saja. IKA UNDIP  perlu Pengurus orang orang  super  yang mempunyai visi, misi dan komitmen yang kuat untuk memajukan IKA UNDIP.

Hasil dari kepemimpinan mas Joko bisa dilihat dari Kiprahnya di IKA Jakarta

Roy Wibisono AP

Direktur utama, PT Nuanza Porcelain Indonesia

Saya pertama kali berkenalan dg Mas Y.JOKO SETIYANTO pada saar Rakernas IKA UNDIP di PALEMBANG karena posisi kami duduk berdampingan, terkesan sangat ramah dan bersahabat…..

Beliau kemudian berkunjung ke Banjarbaru dan mengajak Pak ENGGARTIASTO yg sekarang menjadi MENTERI PERDAGANGAN RI untuk membantu dan berinvestasi di Banjarbaru, sebagai KETUA ASPARINDO beliau juga senantiasa mengundang Kota BANJARBARU agar aktif menjalin kerjasama di tingkat Nasional….

Kesan mendalam saya sebagai sesama ALUMNI UNDIP beliau sangat peduli dan memperhatikan kami ALUMNI yg sedanga membangun daerahnya dan ingin mengangkat potensi daerah kami ke pentas Nasional

Nadjmi Adhani

Walikota , Kota Banjarbaru - Kalsel

Saya kenal mas Joko Setiyanto waktu masih di PD Pasar Djaya, bertemu kembali di pesawat, duduk persis di belakang saya, saat akan menghadiri acara pemberian gelar Dr.Hc mas Hendarman Soepandji.

Mas Joko orangnya ramah dan mudah bergaul. Kemudian saya tahu, bahwa mas Joko yg membangun Pasar Batu Akik dekat rumah saya. Kami laporkan bahwa di pasar itu penuh asap rokok, ternyata direspon dengan cepat, sejak saat itu tidak ada lagi asap rokok.

Pada saat menjadi Ketua Panitia Reuni Akbar Undip..mas Joko komunikasi dan kerjasamanya hebat, juga pandai menggalang teman antar fakultas dan antar angkatan.

Endang Samiadji

Owner, Hotel Nalendra

Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk bisa datang ke Jakarta dan menikmati keindahannya.

Saya juga berterimakasih kepada bapak Y. Joko Setiyanto karena berkenan mensponsori saya untuk bisa sampai di Jakarta.

Dan saya sangat terkesan kepada beliau karena sangat humble dan seorang yang murah hati.

Beliau sangat terbuka, dan suka berbagi pengalaman kepada kami.

Saya berdoa Tuhan melimpahkan segala hikmat, berkat, serta kasih karuniaNya kepada bapak Y. Joko Setiyanto.

Tetap semangat dan sehat selalu ya pak..

Indah Apriyani

Mahasiswa Ilmu Sejarah, Mahasiswa Bidik Misi Undip tahun 2013

Perkenalkan saya Erna Sulistyowati dari Departemen Informatika tingkatan 2014

Kesan saya ketika pertama kali melihat beliau mengisi sebuah seminar alumni adalah, kagum. Kekaguman saya datang dari kegigihan beliau dalam berusaha, berani mengambil resiko yang besar, dan pencapaian yang telah beliau raih.

Namun meskipun beliau sudah memiliki pencapaian yang besar, beliau tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan sangat peduli dengan orang-orang disekitar beliau.

Erna Sulistyowati

Makasiswa Informatika, Mahasiswa Undip tahun 2014

Saya mengenal sosok Joko Setiyanto adalah seorang pribadi yg sangat memegang prinsip kebenaran dan kejujuran.

Sewaktu beliau menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil sy menjadi bendahara nya. Pemikiran selalu out of the box dan maju kedepan.

Dg kekuatan leadership yg mumpuni dan humble dg cara tata organisasi dg pendelegasian yg jelas dibawahnya serta kontrol yg selalu ada didirinya shg organisasi yg dijalankan akan solid dg program2 yg hampir selalu terlealisir dg baik.

Waktu dan disiplin serta diskus bottom-up selalu diterapkan didlm kepemimpinan organisasi utk mencapai program2 yg sdh dicanangkan. Dengan pengalaman sebagai pejabat pemerintah, pengusaha dan ketua organisasi2 yg laen dia mempunyai link yg cukup banyak dipemerintahan dan dunia usaha itu salah satu kelebihannya.

Selaen itu sifat dermawan thd almamater jg sangat tinggi sepanjang utk kemajuan almamater tercinta kita begitu juga kepada alumnus. Banyak hal yg sdh dilakukan utk almamater maupun yg kepada alumnus.

Kita butuh seseorang Joko Setyanto utk membuat organisasi IKA UNDIP yg bekerja tampa pamrih hanya satu didalam pikirannya bagaimana IKA UNDIP bisa tampil terdepan dgn keyakinannya itu… saya optimis.

Biakto P. Adi Putranto

Head-Industrial Technical & Business Development, PT. Modernland Realty Tbk

mas Joko Setiyanto punya leadership yg kuat, cara bekerja yg sistimatik , dan dpt berkominikasi dg semua pihak.

Budi S Pranoto.

Owner, BSP Farm, Cijeruk

Pertama kali kenal ..saya melihat mas Joko ..orang nya terbuka dan terus terang …mau mencurahkan waktu ,tenaga dan usaha nya utk suatu kegiatan yg di yakini bermafaat ..dan egaliter …
Hal -hal diatas dibutuhkan utk kemajuan organisasi

Edo - Sutando

In House Legal Consult, PT Pasadena Engineering Indonesia

Saya mengenal mas Joko semenjak masa kuliah, dlm satu naungan Fak Teknik meskipun berbeda jurusan

Mas Joko adalah teman dan sahabat yg baik, setia kawan, helpful. Memiliki komitmen yg tinggi atas pilihannya (baik di organisasi maupun di pekerjaan)

Pekerja keras, kadang tampak tdk sabar tp justru krn saat org lain masih berpikir 1 atau 2 langkah…..mas Joko sdh melompat 5 -6 langkah ke depan dan semua demi kebaikan serta kemajuan bersama.

Last but not least….. He’s not only Nice but also Smart Guy He’s the right person @ the right place

Mimet EP Sidharta

Mimet EP Sidharta

Alumni Arsitek 83,